Senin, 03 Desember 2012

Cara Optimal Main di Taman Hiburan

Cara Optimal Main di Taman Hiburan

Cara Optimal Main di Taman Hiburan - Taman hiburan merupakan salah satu tempat paling populer buat berlibur bersama keluarga, terutama pada akhir pekan. Lakukan kiat-kiat ini berikut ini, dijamin dapat buat liburan di taman hiburan jadi optimal.

Selain tujuan wisata alam dan belanja, taman hiburan merupakan salah satu yang paling diminati wisatawan. Selain dekat dengan kota-kota besar, taman hiburan juga punya banyak wahana yang seru. Tapi sayangnya, ada beberapa hal yang bisa membuat liburan Anda bersama keluarga di taman hiburan terasa kurang maksimal, seperti hujan atau ramainya pengunjung yang datang membuat atrean di tiap wahana.
Untuk menyiasatinya, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Kiat-kiatnya:

1. Perhatikan jam kunjungan
Hal pertama yang mesti Anda perhatikan adalah jam buka taman hiburan. Sebelum berangkat, sebaiknya Anda cari tahu terlebih dahulu jam bukanya. Usahakan untuk datang sepagi mungkin. Jadi saat taman hiburan sudah buka, Anda bisa langsung menikmati aneka wahana favorit. Cara ini juga bisa membuat Anda main lebih puas dibandingkan dengan datang di siang hari.

2. Incar wahana favorit terlebih dulu
Sebuah taman hiburan pasti punya wahana yang paling favorit. Biasanya, wahana tersebut adalah yang paling ramai diminati banyak pengunjung lain. Karena Anda sudah datang lebih awal, jadi kini saatnya mengincar wahana yang paling favorit di sana. Jangan sampai Anda harus antre panjang karena datang siang.

3. Cek jam pertunjukan khusus
Taman hiburan umumnya memiliki pertunjukan khusus yang dimainkan pada jam-jam tertentu. Seperti halnya parade, live show pertunjukan musik atau binatang, dan lain-lainnya. Nah, agar tidak ketinggalan, coba cek terlebih dahulu jam-jam penampilan pertunjukan tersebut, agar Anda bisa siap-siap sesaat sebelum acara dimulai. Jangan sampai ketinggalan, nanti rugi.

4. Perhatikan cuaca
Cuaca adalah salah satu faktor paling penting untuk bisa menikmati wahana taman hiburan dengan maksimal. Jika sedang sering hujan seperti saat ini, ada baiknya Anda pergi ke taman hiburan indoor, seperti Trans Studio Bandung dan Trans Studio Makassar. Tapi jika cuaca sedang cerah, baru Anda bisa memilih taman hiburan outdoor yang banyak ditemukan di kota besar di Indonesia.

5. Berburu diskon atau promo
Beberapa taman hiburan sesekali waktu biasanya menyelenggarakan program diskon atau promo tertentu. Mencari info untuk hal yang satu ini juga penting. Kalau bisa masuk taman hiburan dengan harga yang lebih murah, kenapa tidak? Tapi jangan lupa, perhatikan juga syarat dan ketentuannya.

6. Puaskan adrenalin
Berlibur ke taman hiburan adalah saat yang tepat untuk bisa meluapkan semua emosi. Banyak orang memilih wahana pemacu adrenalin agar bisa teriak sekencang-kencangnya. Cobalah naik beberapa wahana yang cukup menantang, seperti jet coaster dan wahana sejenis kora-kora. Agar adrenalin teruji maksimal, duduklah di kursi paling belakang untuk merasakan tarikan gravitasi yang memaksa untuk berteriak kencang.

7. Bawa Baju ganti
Beberapa taman bermain biasanya punya wahana yang didesain agar pengunjung bisa basah-basahan, misalnya Arung Jeram dan Niagara di Dufan serta wahana Jelajah (The Advanture) di Trans Studio Bandung. Lebih baik Anda membawa baju ganti agar tetap bisa meneruskan bermain di wahana yang lainnya. Jangan sampai, karena baju yang basah, liburan Anda di taman hiburan jadi kurang maksimal.

8. Nikmati panorama alam sekitar taman hiburan
Kalau yang satu ini, asyiknya dicoba pada sore atau malam hari. Caranya, Anda tinggal masuk ke dalam wahana yang bisa memberikan pemandangan alam dari ketinggian, seperti kincir raksasa. Saat kincir berputar perlahan dan membuat Anda pada titik tertinggi, di sinilah pemandangan paling indah dengan mudah Anda saksikan. Saat sore hari, nikmatilah sunset di sebelah barat. Atau jika Anda naik pada malam hari, lihatlah indahnya pemandangan kota yang berhias lampu-lampu indah.

Demikian lah sekilas mengenai kiat-kiat yang dapat membantu Anda buat bermain secara optimal di taman hiburan. Selamat berlibur!

◄ Newer Post Older Post ►