Sabtu, 01 Desember 2012

Info Wisata Kuliner Khas Jakarta

Info Wisata Kuliner Khas Jakarta

Info Wisata Kuliner Khas Jakarta - Melakukan wisata kuliner tentu dapat menjadi hal yang menggembirakan. Apalagi jika dilaksanakan oleh yang punya hobi makan. Nyumii, pasti enak nih. Mencicipi makanan baru sambil jalan-jalan. Ya, kali ini admin tips wisata kuliner akan membagikan info obyek wisata bukan hanya wisata alam, wisata keluarga, wisata pantai saja. Namun kali ini juga kita memberikan info wisata kuliner. Mau tahu kali apa yang kita bahas? lanjut disimak saja dulu ya. hehehe... 

Pada posting ini admin akan memberikan info seputar wisata kuliner  khas Jakarta. Jakarta sebagai ibu kota bukan hanya terkenal sebagai pusat perkantoran saja. Tapi ibu kota ini juga terkenal dengan wisata kulinernya yang yummi (enak). Ditambah dengan banyaknya pendatang yang datang ke ibu kota untuk mengadu nasib. Maka kuliner atau makanan di Jakarta juga makin beraneka ragam. Dan berbagai tempat makan di Jakarta juga banyak bermunculan. tapi walaupun begitu kuliner khas Jakarta tetap menjadi yang nomor satu.

Salah satu kuliner khas Jakarta yang terkenal ialah Soto Betawi. Soto yang populer di daerah Jakarta ini mulai dari Jakarta Selatan, jakarta utara, dan Jakarta pusat ini memang memiliki rasa yang khas. Seperti soto-soto lainnya, soto Betawi ini juga menggunakan jeroan sebagai bahan bakunya. Soto Betawi ini hadir dalam kuliner masakan sudah cukup lama. tepatnya mulai dari tahun 1977-1978.

Buat kalian yang menetap di Jakarta namun tidak mencobai makanan yang satu ini rasanya tidak pas. Selain Soto Betawi juga, banyak makanan khas Jakarta lainnya yang bisa kalian cicipi. Diantaranya ada dibawah ini:

* Sayur Gabus Pucung
* Dodol Betawi
* Kue Akar Kelapa
* Kue rengginang
* Kue Sagon
* Kue Geplak
* Kue Duit
* Kue Gipang

Jadi sayang buka jika tidak pernah mencicipi makanan yang tadi disebutkan. Benar tidak? ayo deh, Untuk Anda para pembaca yang budiman yang mengaku sebagai pecinta kuliner. Cobain dulu deh rasanya makanan tadi. Selamat mencoba. 
◄ Newer Post Older Post ►