Kamis, 10 Januari 2013

Jalanan Terkotor dan Penduduk TerKasar Ada Di Kota Ini Menurut Survey

Jalanan Terkotor dan Penduduk TerKasar Ada Di Kota Ini Menurut Survey

Ada hasil survei paling anyar yang dikeluarkan situs TripAdvisor yang agaknya mengejutkan. Ibukota Rusia yaitu Moskow menyandang kota dengan jalanan terkotor, sekaligus berpenduduk paling kasar. Adakah kota di Indonesia yang masuk survei?

Berdasarkan Cities Survey yang dilakukan situs TripAdvisor, kota dengan penduduk paling kasar di dunia bukanlah Paris melainkan Moskow. Ibukota Rusia ini menempati peringkat terakhir dalam kategori 'friendliest locals' dan 'cleanest streets'. Layanan taksi di Moskow pun dinilai yang paling buruk.

Dari News Australia, Tokyo merupakan kebalikan dari Moskow. Ibukota Jepang ini menjadi yang paling terdekorasi, menyandang peringkat pertama buat servis taksi, supir taksi paling ramah, transportasi umum terbaik, jalanan terbersih sekaligus teraman di dunia. 5 Predikat terbaik sekaligus.

Kota terbesar di AS, New York, menempati peringkat pertama untuk wisata belanja. Tapi kota berjuluk 'The Big Apple' ini menempati peringkat ke-28 dari 40 kota terbersih sedunia.

"Reputasi global New York City sebagai trendsetter wisata belanja diperkuat oleh pendapat pemakai TripAdvisor dari seluruh dunia," ucap Director of Communications TripAdvisor, Brooke Ferencsik.

Survei ini dilaksanakan terhadap 75.000 pemakai situs TripAdvisor dari seluruh dunia. Ada 40 kota yang jadi target survei kali ini. Sayangnya, tak ada satu pun kota di Indonesia yang masuk peringkat dalam kategori-kategori tersebut.

Semoga bermanfaat.

◄ Newer Post Older Post ►